Selasa, 06 Maret 2018

Distro Linux Ringan Yang Cocok Bagi Pemula

Distro Linux tidak setenar OS Windows dan IOS milik Apple, walau demikian Linux menawarkan banyak hal lebih, mulai dari systemnya yang open source sampai semua software, aplikasi dan tools yang bisa di dapat dengan gratis, kalau sudah gratis begitu apa coba yang kurang dari linux. Bicara tentang linux gak akan selesai jika di ulas lengkap di artikel ini karena Linux selalu berkembang setiap saat, bagi pemula atau bagi yang pertama kali ingin mencoba menggunakan linux mungkin bisa mencoba distro linux yang ringan dan dengan tampilan GUI yang nyaman di bawah ini :


Jika sebelumnya anda mengetahui bahwa Distro Linux yang bernama Ubuntu dibuat dengan berbasiskan pada Debian, maka kali ini ada Distro Linux yang berbasiskan pada Debian dan Ubuntu. Namanya adalah Mint atau yang biasa disebut Linux Mint. tampilan GUI menarik dan sangat mudah di gunakan, saat pertama di install tidak banyak tools bawaan sehingga ringan di gunakan, untuk tampilan dekstop dan menunya sendiri sudah bisa di bilang hampir mirip dengan Windons sehingga tidak membuat bingung bagi yang baru pertama kali menggunakan linux mint.


zorinZorin ini merupakan salah satu Distro Linux yang memiliki tampilan grafis sangat mirip dengan Windows, bahkan termasuk pada aplikasi � aplikasinya. Sejak awal tujuan pembuatan sistem operasi ini memang agar para pengguna yang terbiasa dengan Windows dapat menikmati fitur dari Linux tanpa harus mengalami kesulitan.


Ubuntu merupakan suatu sistem operasi yang berbasiskan pada Debian dan dikembangkan oleh suatu perusahaan dari Afrika Selatan yang bernama Canonical ltd. Asal penamaan dari Ubuntu ini juga berasal dari bahasa Afrika Selatan yang berarti kemanusiaan. Dengan sifatnya sebagai OS open source, Ubuntu sengaja diprioritaskan untuk kepentingan umum atau server.

Instal untuk masing-masing distro bisa menggunakan cara dual boot atau menggunakan virtual box.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tidak ada komentar:
Write komentar